Tips Memilih ICO yang Tepat dan Berprospek Bagus

Sumber : https://kryptomoney.com/wp-content/uploads/2017/10/KryptoMoney.com-ICO-in-Russia.jpg

Pada postingan kali ini, saya ingin memberi anda beberapa tips dalam memilih project ICO yang tepat dan berprospek baik ke depannya. Alasan saya membuat artikel ini adalah untuk membantu anda agar terhindar dari ICO abal-abal yang hanya bertujuan untuk menipu anda. Sebelumnya, anda harus paham terlebih dahulu tentang ICO secara singkat. Dan anda yang akan menyimpulkannya sendiri tentang apa itu ICO.

Apa Itu ICO?
ICO adalah singkatan dari kata Initial Coin Offering. Arti secara luas dari ICO sendiri adalah penggalangan dana massal dari masyarakat dunia. Istilahnya adalah menggaet para investor untuk mewujudkan program cryptocurrencynya. Dan bagi investor, mereka akan mendapatkan sejumlah token yang nantinya dapat ditukar menjadi koin setelah ICO tersebut berhasil dirilis.
Token tersebut adalah pertanda bahwasanya anda adalah investor yang memiliki sejumlah saham pada ICO tersebut. Perlu anda ketahui bahwa ICO adalah komunitas dan bukan perusahaan layaknya IPO. Anda harus paham bahwa ICO rentan akan penipuan. Untuk meminimaliskan penipuan pada diri anda, maka saya akan hadirkan beberapa tips untuk memilih ICO yang tepat dan bermasa depan yang cerah.

1. Jangan tertarik dengan ICO gratisan
    ICO gratisan umumnya hanya digunakan sebagai pancingan untuk menarik para investor. Dan investor yang tertarik dengan koin gratisan ini akan menjadi mangsa empuk bagi para si pemilik program ICO. Contoh dari ICO gratisan yang berujung penipuan adalah Bitbase. Anda bisa mencari tahu kisah tentang Bitbase yang hanya bertahan beberapa hari saja.
    Namun, jangan menyangka bahwa semua ICO gratisan tidak berkualitas. Ada beberapa ICO gratisan yang bahkan sudah mulai menunjukkan tanduknya. Contohnya adalah Everus (EVR) yang kini telah listing di CoinmarketCap. Dulu, Everus bernama Letcoin yang memberi 5 koin gratis bagi setiap member yang baru mendaftar pada ICO mereka

2. Perhatikan Roadmap dan White Papernya
    ICO yang berkualitas akan memiliki roadmap dan white paper yang jelas. Ini penting untuk menentukan perjalanan koin tersebut ke depannya. Karena roadmap dan white paper tersebut adalah gambaran dari masa depan ICO tersebut.

3. Cari review di berbagai forum lokal dan luar
    Ini adalah hal terpenting yang perlu anda lakukan dalam memilih ICO yang bermutu. Anda perlu berselancar ke berbagai forum yang ada dan melihat diskusi tentang ICO yang ada. Atau anda bisa mencari reviewnya melalui Search Engine Google dan melalui Youtube.

4. Lihat apakah sudah masuk market atau belum
    ICO yang bermutu akan tampak saat ICO tersebut berhasil listing di market-market besar seperti Yobit, CoinExchange, Cryptopia, Poloniex, Bittrex dan lainnya. Contohnya anda bisa melihat ICO IQT yang telah siap listing pada Coin Market Cap.

5. Lihat bagaimana ICO tersebut diiklankan
    Menurut saya, ICO yang telah atau sedang diiklankan melalui Google akan memiliki nilai kepercayaan yang tinggi bagi para investor. Umumnya, ICO yang bernama besar yang siap beriklan di Google. Beriklan di Google itu mahal dan butuh biaya yang besar. Mengeluarkan dana yang besar untuk mengiklankan project koin mereka akan membangun pandangan masyarakat bahwa sang owner benar-benar serius dalam membangun bisnis bersama.

6. Perhatikan total supply koin ICO tersebut
    Sesuai hukum ekonomi, maka semakin banyak total supply koin, harga akan semakin murah. Dan semakin sedikit total supply koin, harga akan semakin tinggi. Tentunya ini bisa menjadi salah satu alasan kita untuk melihat mana koin yang berprospek yang bagus.

7. Lihat tingkat ketertarikan investor
    Berdasarkan hukum permintaan dan penawaran, maka semakin banyak peminat harga akan semakin naik. Dan semakin sedikit peminat maka harga akan semakin turun. Jadi, pilihlah ICO yang banyak diburu para investor meskipun anda akan berebutan dalam membelinya atau barangkali tidak berkesempatan membelinya. Contohnya adalah ICO Ucoin Cash.

8. Perhatikan program landingnya
    Umumnya, ICO yang memiliki program landing memiliki prospek yang bagus. Karena dengan program landing, maka harga koin tersebut akan semakin mahal. Sebagai contoh anda bisa perhatikan Regal Coin saat ini. Dulu, sewaktu masa ICO, harga Regal Coin tidak sampai $1. Dan coba lihat sekarang. Bandingkan dengan sewaktu masa ICO. Itulah bukti keberhasilan dari program landing.

9. Perhatikan tampilan website mereka
    Tampilan website yang menarik dan elegan akan sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan kita sebagai investor karena itu menandakan bahwa owner dari project tersebut benar-benar seorang yang profesional.

10. Cari tahu tentang Ownernya
      Anda perlu mengetahui siapa sebenarnya pemilik program tersebut dengan jelas. Dengan begitu, anda bisa mencari tahu tentang napak tilas mereka di dunia cryptocurrency. Anda bisa mengetahui apakah ia seorang penipu atau memang seorang yang profesional dalam menjalankan bisnis.

11. Cari tahu tentang domain dan hostingnya
      Ini juga faktor yang penting. Program ICO yang berkualitas tentunya akan memiliki kualitas domain dan hosting yang berkualitas. Bukan domain dan hosting yang murahan. Anda bisa mengecek tentang domain dan hosting melalui tools yang banyak berserakan di internet.

12 Tanyakan kepada orang yang telah membeli ICO tersebut
     Mendengarkan pendapat orang yang telah membeli ICO tersebut sangatlah penting. Yang paling penting anda tanyakan adalah apakah proses deposit dan pembelian koin tersebut berlangsung dengan lancar atau tidak. Karena ada beberapa ICO yang memiliki masalah pada proses deposit dan pembelian. Contoh masalahnya saja adalah deposit yang tidak masuk ke akun dan alamat deposit yang selalu berubah-ubah.

Itulah tips-tips dari saya dalam memilih ICO yang berkualitas dan bagus prospek ke depannya. Penting untuk memilih ICO yang tepat agar dana anda tidak terbuang secara sia-sia. Apalagi saat ini ada ratusan ICO yang bermunculan yang tentu membingungkan anda untuk memilih ICO yang baik. Kebanyakan dari ICO sekarang bertujuan untuk mengumpulkan dana lalu membawanya lari ntah kemana dan yang tersisa hanyalah koin sampah yang tidak berguna. Oh iya, perlu anda ketahui bahwa ke-12 tips diatas tidak mutlak dimiliki oleh sebuah program ICO yang bermutu.
Mungkin sekian artikel tentang Tips Memilih ICO yang Tepat dan Berprospek Bagus dari saya. Semoga anda terbantu dan semakin bijak dalam memutuskan untuk terjun ke dunia ICO. Bantu share jika anda rasa ini berguna bagi rekan-rekan anda.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Memilih ICO yang Tepat dan Berprospek Bagus"

Post a Comment